Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2017

Ed Sheeran Biography and The Life Of Ed's Music Career

Ed Sheeran could be a force to reckon with. British singer/songwriter claimed his fame together with his debut album and like a shot landed an awfully in demand spot as a Best New creator candidate at the 56th annual Grammy Awards. He has since collaborated with huge names like Taylor Swift and Snow Patrol. Born Edward Saint Christopher Sheeran on seventeen Feb 1991 in provincial capital, West Yorkshire, this redhead nurtured his talent and keenness in music since he herbaceous plant in a very native church choir from the age of 4.  He began writing his own songs at highschool and was accepted at the National Youth Theatre as an adolescent. He affected from place to put once throwing in the towel of faculty at age sixteen. Sheeran started recording his music way back in 2005 and born his 1st freelance EP, "The Orange Room". He affected from his town to London in 2008 and exercised his skills on stage by acting at many venues.  By 2009 once his second EP "You Need Me"…

9 Lagu Religi Pilihan Yang Wajib Kamu Dengerin Selama Berpuasa

Alhamdulillah, bulan Ramadhan datang lagi. Bulan suci bagi umat Muslim yang paling dinanti, karena pada bulan ini semua amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya.  Bulan Ramadhan dimana umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa seharian selama sebulan, tidak hanya menahan haus dan lapar tapi juga harus menahan diri dari segala yang mungkar. Saat bulan puasa banyak stasiun televisi menyajikan acara untuk sahur maupun berbuka, juga sajian lagu-lagu religi yang berkumandang setiap saat. Rasanya kurang lengkap kalau menjalani ibadah puasa tanpa ditemani lagu-lagu religi?  Nah, kali ini admin bakal kasih rekomendasi buat kamu lagu-lagu pilihan yang adem, yang bisa membuat kamu nyaman selama menjalani ibadah puasa. Check this out: 
Ramadhan Datang by Tompi Lagu ini pasti jadi langganan dan bisa dikatakan ikon kalau jelang Ramadhan. Lagu ini dirilis 3 tahun lalu oleh personil Trio Lestari yang sampai hari ini masih sering diputar, lho! Lirik pada lagu ini menceritakan tentang keceriaan Ramadhan da…

Ini Tips Tetap Sehat Selama Puasa Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan berpuasa bagi kaum muslim. Selama 14 jam berpuasa tubuh tidak memperoleh asupan makanan ataupun cairan. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan pola tidur dan pola makan agar tetap bisa menjalankan puasa dengan baik dan kamu Anda bisa mengikuti tips tetap sehat selama puasa ramadhan ini.  Berikut ini tips-tips agar tetap sehat selama puasa Ramadhan yang admin kutip dari About. 
Satu: Konsultasi Kesehatan Anda ke Dokter. Ya sebaiknya sebelum memulai berpuasa, Anda perlu berkonsultasi tentang kesehatan Anda kepada dokter. Tips tetap sehat selama puasa ramadhan menganjurkan agar Anda menanyakan bagaimana mengatur pola makan, waktu yang tepat untuk minum obat atau vitamin, juga jenis olahraga apa yang isa dilakukan selama puasa.
Dua: Sahur Itu Penting. Sahur memiliki peranan yang sangat penting, menu yang dimakan saat sahur juga akan mempengaruhi kerja tubuh selama seharian. Maka dari itu konsumsilah makanan dengan kandungan karbohidrat komplek…

Bidadari Tak Bersayap Chord Gitar by Anji

Bidadari Tak Bersayap Chord Gitar by Anji 
Intro: D Gm Bm E
         G D/F# Em A D..D

 D       Gm
Bidadari tak bersayap
Bm         E
Datang padaku
G          D/F# (Bm)
Dikirim Tuhan dalam
Em    A    D
Wujud wajah kamu
G          D/F# (Bm)
Dikirim Tuhan dalam
Em   A    D
Wujud diri kamu..

 D             Gm  
Sungguh tenang ku rasa
 Bm         E
Saat bersamamu
G           D/F#   Bm
Sederhana namun indah
    Em    A  D
Kau mencintaiku..
G           D/F#   Bm
Sederhana namun indah
Em    A  D
Kau mencintaiku..

Reff:
D         A
Sampai habis umurku
     G       D
Sampai habis usia
A        Bm
Maukah dirimu..
  G         D
Jadi teman hidupku
       D         A
Kaulah satu di hati
          G       D
Kau yang teristimewa
    A        Bm
Maukah dirimu uu..
  G     A     D
Hidup denganku..

D         Gm
Diam-diam aku
 Bm (-A-G-F#m) E
Memandangi   wajahnya
G          D/F#   Bm 
Tuhan ku sayang sekali
Em   A   D
Wanita ini
G          D/F#   Bm 
Tuhan ku sayang sekali
Em   A   D
Wanita ini..

Reff:
  D         A
Sampai habis nyawaku
   G       D
Sampai h…

Surat Cinta Untuk Starla Chord Gitar Original by Virgoun

Surat Cinta Untuk Starla Chord Gitar Original by Virgoun
Capo on fret 4
[Intro] 

C D G Em C D G G7
C D G Em C D G

G               C
Ku tuliskan kenangan tentang
 D             G
Caraku menemukan dirimu
Em                    Am
tentang apa yang membuatku mudah
  D              G
Berikan hatiku padamu




G                C
Takkan habis sejuta lagu
     D               G
Untuk menceritakan cantikmu
Em                  Am
Kan teramat panjang puisi
      D                G
Tuk menyuratkan cinta ini

[Chorus]
C          D
Telah habis sudah cinta ini
    G    D       E
Tak lagi tersisa untuk dunia
Am
Karena telah ku habiskan
    D               G  C  G  C
Sisa cintaku hanya untukmu..

G                C
Aku pernah berfikir tentang
D             G
Hidupku tanpa ada dirimu
Em               Am
Dapatkah lebih indah dari
D               G
Yang ku jalani sampai kini

G               C
Aku slalu bermimpi tentang
D             G
Indah hari tua bersamamu
Em                  Am
Tetap cantik rambut panjangmu
 D                 G
Meskipun nanti tak hi…

Jadwal 1 Ramadhan dan Syawal Muhammadiyah 2017

PP Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1438 H pada kalender Masehi jatuh pada hari Sabtu Pahing, 27 Mei 2017 M. Demikian pernyataan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Mu'ti Ali, Selasa (14/3/2017). Sementara itu 1 Syawal 1438 H jatuh pada hari Ahad Legi, 25 Juni 2017 M.
penetapan ini berdasar pada hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. (detikcom: 14/3/2017)

Selanjutnya, Mu'ti juga menerangkan bahwa posisi hilal menjelang 1 Ramadhan telah berada tujuh derajat di atas ufuk. Demikian juga dengan penetapan Idul Fitri 1 Syawal 1438 jatuh pada Ahad 25 Juni 2017 berdasar wujudul hilal yang telah berada di atas empat derajat.

PP Muhammadiyah juga telah menetapkan  1 September 2017 M sebagai hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1438 H. Mu'ti juga menerangkan kalau kemungkinan lebaran akan berbarengan dengan keputusan pemerintah yang menggunakan metode rukyatul hilal, karena 4 derajat sudah masuk rukyat, bahkan pendapat lain 2 derajat sudah rukyat. …

Mengenal Afi Nihaya Bocah Viral Karena Status Inspiratif

Afi Nihaya Faradisa adalah nama akun facebook yang baru-baru ini viral dan menghebohkan jagad dunia maya karena status berjudul "warisan". Dia adalah gadis SMA berumur 18 tahun asal Banyuwangi. Dalam tulisannya, AFI menyoal tentang keberagaman.

Berikut ini tulisan-tulisan Afi berudul "warisan" viral itu:

"Saya tidak bisa memilih dari mana saya akan lahir dan di mana saya akan tinggal setelah dilahirkan. Kewarganegaraan saya warisan, nama saya warisan, dan agama saya juga warisan."

"Untungnya, saya belum pernah bersitegang dengan orang-orang yang memiliki warisan berbeda-beda karena saya tahu bahwa mereka juga tidak bisa memilih apa yang akan mereka terima sebagai warisan dari orangtua dan negara."

"Suatu hari di masa depan, kita akan menceritakan pada anak cucu kita betapa negara ini nyaris tercerai-berai bukan karena bom, senjata, peluru, atau rudal, tapi karena orang-orangnya saling mengunggulkan bahkan meributkan warisan masing-masing d…

Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Bahan Ada Di Sekitar

Mau tau cara ngilangin jerawat secara cepat? Iya. Yaa, samaa... Jerawat lagi, jerawat lagi... Kamu sering dibuat frustasi dengan masalah kulit yang satu ini? Ya, semua orang pasti pernah atau kalau enggak nanti pasti bakal berurusan sama Jerawat. Enggak pandang bulu ya, entah cowok atau cewek, semua bakal ngalami. Cuma, kadang berbeda tipe-tipe jerawat yang menyerang, ada jerawat yang tipe baik, ada yang jerawat tipe jahat. Eh, lha kog.... Lagi nih, jerawat itu kayak Jaelangkung. Lha, kog bisa? Iya, datang gak dijemput, pulang nggak dianter. Malah kadang ada yang datang tapi nggak pulang-pulang. Eits, mending nggak usah kamu kasih makan, biar segera pergi. Hhh.
Oke deh, nggak usah banyak ba-bi-bu langsung aja nih kamu bisa cobain cara menghilangkan jerawat secara cepat dengan bahan-bahan alami dan bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar. Misal detik ini kamu kog sedang dilanda jerawat, dan besok pagi kamu harus ada meeting, presentasi, atau kondangan, semoga jerawat itu segera hilang …

Cara Membuat Sempolan Jajanan Hits Kekinian

Bentar lagi kita memasuki bulan ramadhan ya gaees. Puasa selalu identik dengan kuliner, makanan, dan jajanan. Banyak para pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kuliner maupun jajanan untuk berbuka puasa. Nah, di tahun 2017 ini rupanya jajanan sempolan masih jadi hits sampai memasuki bulan puasa ini. Sempolan itu apa? Sempolan itu dari kata Sempol (paha), kalau sempolan itu jajanan yang dibuat dari racikan tepung tapioka dibentuk seperti paha ayam, digoreng, dijual para pedagang kaki lima. Hehe, itu sih definisi dari penulis sendiri.
Usut punya usut, menurut wikipedia, Sempolan itu berasal dari daerah Pemalang Jateng, sama dengan yang disebut Sempol dari Malang Jatim. Jajanan ini rasanya kenyal karena berbahan dasar tepung tapioka (aci), dibentuk lonjong dan ditusuk dengan tusukan sate.   Nah, kalau misal bapak-ibu, saudara-saudari sekalian pengen membuat sempolan sendiri di rumah, bisa kok… yuk kita simak tutorialnya berikut ini:
Ini Bahan-bahan yang harus dipersiapkan:
¼ daging ayam, 4…

Ini Langkah Atasi Serangan Ransomware WCry Dari Kominfo