Cara Menghilangkan Jerawat Cepat Bahan Ada Di Sekitar

No Comments
Mau tau cara ngilangin jerawat secara cepat? Iya. Yaa, samaa...
Jerawat lagi, jerawat lagi... Kamu sering dibuat frustasi dengan masalah kulit yang satu ini? Ya, semua orang pasti pernah atau kalau enggak nanti pasti bakal berurusan sama Jerawat. Enggak pandang bulu ya, entah cowok atau cewek, semua bakal ngalami. Cuma, kadang berbeda tipe-tipe jerawat yang menyerang, ada jerawat yang tipe baik, ada yang jerawat tipe jahat. Eh, lha kog....
Lagi nih, jerawat itu kayak Jaelangkung. Lha, kog bisa? Iya, datang gak dijemput, pulang nggak dianter. Malah kadang ada yang datang tapi nggak pulang-pulang. Eits, mending nggak usah kamu kasih makan, biar segera pergi. Hhh.

Oke deh, nggak usah banyak ba-bi-bu langsung aja nih kamu bisa cobain cara menghilangkan jerawat secara cepat dengan bahan-bahan alami dan bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar. Misal detik ini kamu kog sedang dilanda jerawat, dan besok pagi kamu harus ada meeting, presentasi, atau kondangan, semoga jerawat itu segera hilang dengan treatmen dari bahan-bahan ini.

Bahan-bahan berikut ini bisa digunakan untuk Perawatan Jerawat Secara Langsung


Pertama: Madu. Sudah jelas madu mengandung segudang manfaat, dan salah satunya tentu juga bisa membantu menghilangkan jerawat. Madu mengandung antibiotik dan gizi tinggi, sehingga mampu mencegah infeksi dari meradangnya jerawat. Caranya cukup oleskan madu pada wajah yang berjerawat. Kamu juga bisa mengaplikasikan dengan menambahkan putih telur.

Kedua: Jus Lemon. Ambil satu buah lemon, lalu kupas dan ambil sarinya. Oleskan langsung pada jerawat di wajah dan tunggu sampai kamu cuci wajah. Kenapa Jus lemon? Ya, karena jus lemon pada dasarnya adalah zat astrigen alami yang bisa membuat ukuran pori-pori mengecil. Tingkat keasamannya yang tinggi bisa membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori, selain itu juga mampu mencerahkan kulit secara alami.

Ketiga: Minyak Lavendel. Yaitu minyak atsiri yang biasanya untuk aromaterapi, nah minyak lavendel juga mampu untuk menghilangkan jerawat lho. Gunakan setetes minyak lavendel pada titik-titik jerawat, lalu biarkan meresap ke kulit. Lakukan metode ini beberapa kali sehari, dan sebaiknya lakukan treatmen ini setelah kamu cuci wajah saat pagi dan malam hari.

Keempat: Tomat. Sudah tak asing lagi sayuran satu ini sering digunakan untuk perawatan kulit. Tomat juga mampu menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit karena mengandung Vitamin A dan C. Caranya: Ambil tomat merah, potong tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah yang berjerawat, tunggu 10-15 menit. Lakukan rutin sampai jerawat hilang.

Kelima: Teh Daun Basil. Seduhlah sedikit daun basil segar dengan air mendidih, lalu dinginkan. Selanjutnya aplikasikan ke wajah. Teh daun basil ini juga mampu untuk mengurangi jerawat pada wajah.

Keenam: Es Batu. Mudah bukan cari es batu di sekitar kamu? Hhe, kalau nggak punya kulkas sendiri bisa beli es batu tetangga yang harganya seribuan. Caranya gimana? Gosok secara perlahan es batu ke jerawat karena es batu mampu meredakan iritasi atau nyeri dari jerawat dan juga bisa membuat jerawat seperti nggak kelihatan. Untuk manfaat yang ekstra, buatlah es batu ini dari teh hijau. Es ini akan bekerja menutup pori-pori sehingga pori-pori mengecil dan bersih.

Ketujuh: Benzoil Peroksida. Nggak tau apa itu Benzoil Peroksida? Nggak usah susah-susah, cari produk skincare pembasmi jerawat yang mengandung benzoil peroksida lalu segera oleskan ke jerawat kamu. Benzoil Peroksida secara langsung bakal membunuh bakteri yang hidup di kulit tanpa mengalami rasa sakit.


Kedelapan: Asam Salisilat. Kebanyakan produk-produk pembasmi jerawat yang dijual di pasaran mengandung bahan asam salisilat karena asam ini terbukti mampu memerangi jerawat. Asam salisilat ini aman untuk kulit dengan bekerja mencairkan kotoran maupun debu di pori-pori kulit. Cari produk penghilang jerawat yang mengandung bahan ini, gunakan sesuai petunjuk, dan jerawat anda akan menghilang dengan cepat.

#Perhatian
Dari bebarapa bahan diatas kamu juga harus tetap mencocokkan bahan apa yang cocok buat kulitmu ya. Kalau sekiranya bahan pilihanmu membuat kulit gatal, maka segera bilas dan ganti dengan bahan lain. Jika sakit berlanjut, maka solusi terbaik adalah konsultasikan ke dokter.

Source: wikihow & caramedisdotcom

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment